Home » » Cara Setting Blog Agar Seo Friendly

Cara Setting Blog Agar Seo Friendly

Written By Icank on Senin, 06 Juli 2015 | 09.12.00

Cara Setting Blog Agar Seo Friendly
Trik Seo Buat Blogspot
Cerita Silat Kho Ping Ho - Membuat satu blog agar bersahabat dengan mesin pencari memang harus kita lakukan bagi seorang Blogger karena dengan Cara Setting Blog Agar Seo Friendly akan membuat isi artikel kita akan bisa terbaca dengan sempurna pada mesin pencari seperti Google,Bing,Yandex,Yahoo dll.Kali ini sengaja saya pilih tema artikel saya tentang mengupas masalah Trik Seo Buat Blogspot yang mana mungkin berguna bagi para Blogger yang kebetulan mempunyai blog baru seperti blog saya ini "Cerita Silat Kho Ping Ho" untuk mensetting agar bisa bersaing dengan blog-blog yang sudah pada mapan di Search Engine Optimazion serta malang melintang pada mesin pencari seperti Google,Bing,Yandex,Yahoo.SEO kependekan dari Search Engine Optimization atau Optimisasi Mesin Pencari Secara praktis SEO adalah cara upaya atau ikhtiar agar blog kita cepat dan mudah terindeks mesin pencari terutama Google Dengan mudah diindeks mesin pencari maka blog kita akan muncul di posisi teratas halaman hasil pencarian Search Engine Result Page atau SERP khususnya SERP Google Standar SEO untuk Blog dan blogspot sudah disediakan oleh blogger kita tinggal setting sesuai dengan kebutuhan dan konten.

Cara Setting Dashboard Blogger :
1. Google Plus > Pilih Automatically share after posting Akun Google+ harus sudah diaktifkan Jika belum segera lakukan pengaktifannya.

2. Stats (Statistik) > Klik Don't track your own pageviews agar statistik pengunjung yang muncul murni dari user lain Kunjungan kita sebagai blogger tidak dihitung

3. Earning > Ini untuk program Google Adsense Jangan dulu diklik jika blog Anda masih baru Tunggu hingga pengunjung sudah minimal 250 lebih baru daftar Google Adsense.

4. Layout > Di sinilah kita atur apa saja yang akan ditampilkan di sidebar
- Klik "Add a Gadget" untuk menambahkan widget baru
- Klik "Edit" untuk memodifikasi (edit atau hapus)
- Klik "Edit" di Favicon untuk mengubah gambar kecil yang muncul di address bar ganti dengan gambar atau foto versi kamu.Lalu siapkan gambar yang berukuran simetris misalnya 100x100 Pixel Default Favicon adalah logo icon Blogger.
-Klik "Edit" di Header untuk mengganti nama blog dengan logo gambar siapkan logonya ukuran standarnya 300x70 pixel

5. Template > Ini dia menu untuk ganti template atau tampilan backup juga untuk mengedit template Edit HTML.

Menu "Setting" :
Ini menu terpenting dari semua menu penting yang ada di sinilah standar SEO Blogger diatur.Untuk tahap awal yang perlu diseting adalah sebagai berikut:

1. Basic > Description > Klik edit untuk memasukkan deskripsi blog misalnya Trik Seo Buat Blogspot 

2. Post and comments berturut-turut pilih :
- Embed
- Anyone
- Always Masukkan email untuk menerima notifikasi atau kosongkan jika tidak mau menerima notifikasi - No - Show Lihat gambar: Tips Cara Setting Blog
3. Language and formatting > Time Zone > Pilih GMT+07:00 Jakarta.

4. Search preferences > Enable > Yes > Isi dengan deskripsi seperti contoh yang ada di sana misalnya "Trik Seo Buat Blog".

5. Save Change.

6. Menu Other Berturut-turut pilih Short No - No.

7. Save Change.
Nah demikianlah yang bisa saya share kali ini  sapa tau ini berguna dan bagi yang lagi butuh tentang: Tips Seo Untuk Blogspot bisa kalian klik link tersebut untuk baca-baca agar bisa sebagai bahan perbandingan dan terima kasih sudah baca artikel saya tentang Cara Setting Blog Agar Seo Friendly.
Share this article :


 
Support : Google | Trik Seo Buat Blog | Bing
Copyright © 20/06/15. Cerita Silat Kho Ping Hoo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Kho Ping Ho
Proudly powered by Blogger