Home » » Manfaat Matahari Bagi Kesehatan

Manfaat Matahari Bagi Kesehatan

Written By Icank on Sabtu, 10 September 2016 | 11.57.00

Tips Sehat Untuk TUbuh
Tips Sehat Untuk Tubuh.
Apa Saja Manfaat Matahari Bagi Kesehatan? mungkin sebagian kita ada yang bertanya demikian.Memang banyak para pakar ahli kesehatan yang mengatakan bahwa manfaat matahari bagi kesehatan tubuh itu banyak sekali apalagi kalau matahari pagi.
Dikesempatan kali ini saya akan share beberapa manfaat yang bisa kita petik dari matahari.Sumber berita ini saya dapatkan dibeberapa forum-forum kesehatan.

Banyak alasan yang menyertainya seperti takut kulitnya menjadi hitam atau menghindari resiko terkena kanker kulit.
Manusia pada saat ini memang mulai tidak bersahabat dengan sinar matahari padahal sinar matahari menyimpan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.
Nah lalu apa saja manfaat dahsyat sinar matahari pagi bagi tubuh tersebut? berikut penjelasannya: Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari secara langsung.

Tentu pernah mendengar bahwa sinar matahari pagi bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.Faktanya paparan sinar matahari pagi akan membuat tubuh makin sehat dan bugar kita dapat duduk diberanda rumah sambil membaca buku atau memandang lingkungan sekitar sambil terpapar sinar matahari pagi Berikut ini adalah sebagian manfaat dari sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh kita.

  • Sinar Matahari Pagi Dapat Membantu Menguatkan Tulang.
Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D akan merangsang serta membantu proses penyerapan kalsium untuk tulang lebih optimal.Hal ini tentunya akan membuat kepadatan tulang semakin baik dan mencegah resiko tulang yang mudah patah di usia tua.

  • Sinar Matahari Pagi Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak.
Sinar matahari pagi akan merangsang produksi hormon melatonin hormon yang membantu tidur lebih pulas Jadi jika hormon melatonin terlalu minim akan membuat seseorang terjaga atau susah tidur tiap malamnya.

  • Sinar Matahari Pagi Dapat Menangkal Kanker.
Sinar matahari pagi mengandung atau membantu pengolahan vitamin D yang membantu tubuh untuk menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker payudara serta kanker usus besar nah masihkah takut terkena sinar matahari di pagi hari.

  • Sinar Matahari Pagi Juga Dapat Mencegah Kepikunan Dini.
Bagi yang mudah lupa menaruh barang atau mengucapkan kata yang sama dalam rentang waktu yang singkat ini merupakan gejala kepikunan dini yang mengarah ke penyakit Alzheimer.Sinar matahari pagi dapat membantu mencegah kepikunan dan Alzheimer dini.

  • Sinar Matahari Pagi Mengurangi Tingkat Depresi.
Ini dikarenakan Sinar matahari pagi merangsang produksi hormon serotonin yang berfungsi menurunkan tingkat depresi pada seseorang.Untuk itulah biasakan diri berjemur di sinar matahari pagi yang menghangatkan tubuh tersebut.

  • Sinar Matahari Pagi Memperkuat Sistem Imun Tubuh.
Ini dikarenakan sinar matahari pagi akan memicu produksi sel sel darah putih yang berfungsi melawan kuman virus dan bakteri yang masuk ke tubuh.Sehingga kita pun jarang sakit atau tertular penyakit.

  • Sinar Matahari Pagi Sangat Baik Untuk Kulit.
Terbiasa terkena sina matahari di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan kulit serta menghindarkan diri dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat serta berbagai jamur yang dapat menyerang kulit tubuh.

Demikianlah yang bisa saya bagi moga bisa bermanfaat dan berguna dan terima kasih sudah membaca artikel saya tentang Manfaat Matahari Bagi Kesehatan.
Share this article :

3 komentar:

Mr. How mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat. oh ya koreksi untuk poin ketiga. Sebenarnya Sinar matahari tidak mengandung vitamin D, tetapi membantu proses pembentukan bentuk aktif vitamin D. terima kasih

Unknown mengatakan...

Perasaan ada tuh penjelasannya..hee

demam rematik mengatakan...

nicee artikel,.,,,,,,,,



 
Support : Google | Trik Seo Buat Blog | Bing
Copyright © 20/06/15. Cerita Silat Kho Ping Hoo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Kho Ping Ho
Proudly powered by Blogger